Diduga Ada Mahar Politik, Mantan Sekretaris Demokrat Melapor ke Panwas




Indramayu - Diduga ada mahar politik atau imbalan terhadap partai pengusung Anna Sophanah - Supendi (Andi), mantan Sekretaris partai Demokrat Indramayu melaporkan ke Panwaslu Indramayu, Rabu (29/7/15).
"Diduga ada mahar politik. Diperkirakan nilainya sekitar 2,4 milyar. Untuk tiga partai. Per kursi kira-kira 200 juta," ungkap pelapor sekaligus mantan Sekretaris partai Demokrat Indramayu, Kadiman, usai BAP di kantor Panwaslu Indramayu yang beralamat di Jl Perjuangan Indramayu.
Kadiman mengaku, kedatangannya ke Panwaslu Indramayu hanya awalan untuk melapor dan belum menyiapkan bukti dan saksi, hanya membawa dua lembar SK pemecatan dirinya dan pengangkatan Nurpan sebagai penggantinya. (Baca: Diduga Tak Mau Teken Usung ANDI, Sekretaris Demokrat Dipecat).
"Insyaallah akan saya lengkapi bukti-bukti dan saksi-saksinya. Saya sudah konsultasi ke Bawaslu, suruh melapor melalui Panwas kemudian digodok di Gakumdu," ujarnya.
Ia memaparkan, proses pengusungan pasangan calon Anna Sophanah-Supendi yang diusung dari Demokrat, PKS, dan Gerindra mengalami kejanggalan.
"Partai politik harus bersih dari dagelan politik. Ini sangat memalukan, tiga partai ini dibeli hanya sekitar 2,4 milyar," paparnya.
Ia juga mengutarakan kekecewaannya terhadap tiga partai tersebut, pasalnya pasangan calon yang diusung bukan dari kader partai, melainkan orang lain, yakni kader partai Golkar yang saat ini masih kisruh.
"Padahal saya mengajukan kader Demokrat untuk mengusung istrinya Herman Khaeron (Ratnawati) dan Ruswa (PKS), tapi tidak direkom oleh tiga partai ini. Padahal sebelumnya sudah dibahas dan sepakat akan mengusung dari kadernya. Saat itu saya menyepakati bersama Agung PKS, Ade Gerindra, dan Eryani Nasdem," papar Kadiman.
"Kenapa pas hari Selasanya langsung mengusung calon yang bukan dari kader partai. Ada apa ini? Kader partai sendiri tidak diterima. Kader orang lain yang dianggap rival, ko malah di-acc. Ini logikanya tidak ketemu," kesalnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diduga Ada Mahar Politik, Mantan Sekretaris Demokrat Melapor ke Panwas"

Post a Comment