CARA MEMBUKA MATA BATHIN



Dalam dunia supranatural, melihat alam gaib mempunyai kenikmatan sendiri, meskipun bagi kebanyakan manusia jaman modern, hal tersebut akan dianggap takhayul atau hanya sebuah khayalan belaka, padahal orang yang menghakimi sebagai hal takhyul justru karena mereka bertujuan untuk menutupi kelemahan diri sendiri yang takut dengan keberadaan makhluk gaib. Dalam Al-Qur'an surat al-Baqarah, diterangkan kepada kita untuk mengimani pada hal gaib, yang berarti paling tidak kita percaya adanya hal gaib.

Alam  itu sendiri terdiri dari beribu macam, dan saking banyaknya, maka tidak mungkin dibahas  satu per satu dalam artikel ini, dan mahluk yang mampu melihat alam gaib salah satunya adalah hewan. Misalkan anjing dan keledai dapat melihat alam ruh gentayangan, burung dan tumbuhan mampu melihat siksa kubur atau alam Barzah, ayam jantan melihat alam malakut, burung gagak hitam mampu melihat alam jin. Harimau melihat ujud asli manusia di alam gaib.
Banyak dari kita yang membantah itu semua dan menganggapnya takhayul. Padahal banyak contoh binatang yang memiliki kemampuan melihat apa yang tidak dapat dilihat oleh manusia, bahkan mengalahkan alat tercanggih yang mampu dibuat oleh manusia. Misalnya, alat penglihatan infra merah yang tercanggih milik angkatan bersenjata untuk melihat malam hari (Night Vision Device), masih kalah jauh dengan penglihatan infra merah yang dimiliki oleh ular, dengan ketajaman 50 kali lebih detail. Atau beberapa jenis hewan liar yang melarikan diri dari gunung vulkanik   beberapa waktu sebelum gunung itu meletus, bahkan saat alat seismograf tercanggih milik badan geologi belum mendeteksi adanya tanda-tanda aktifitas letusan yang berbahaya.
Permasalahan yang terjadi sekarang adalah, kebanyakan artikel yang membahas tentang ruh gentayangan, dikatakan sebagai syetan yang menyaru atau jin. Miztix yakin, penulisnya dapat kita pastikan belum pernah sedikitpun melihat alam atau dunia gaib. Karena tidak sembarangan untuk menciptakan wayang kulit bagi Waliullah Sunan Kalijaga, jika beliau tidak dapat melihat alam para dewa, karena memang alam para dewa pun ada. Jika tidak percaya dengan tulisan ini sebaiknya lewatkan saja halaman ini, karena anda bukan ahli dibidang ini. Mungkin anda yang sudah mampu melihat alam gaib bisa mengatakan belum pernah melihat alam dewa, atau alam nenek sihir seperti dalam film Harry Potter
Hal ini dikarenakan oleh faktor perbedaan ketajaman mata batin berbeda-beda, juga untuk di alam gaib dikenal juga password, atau kata sandi seperti halnya pada situs-situs internet berbayar, jika tidak mempunyai password yang cocok tidak akan bisa melihat isi situs secara mendetail. Juga ada faktor lain, seperti pernah Miztix coba membawa 10 orang yang sudah terbuka mata batinnya untuk memasuki alam pewayangan, (Mengenai ini akan Miztix tulis pada artikel mendatang). Setelah selesai, ternyata hanya 3 orang yang mampu melihat alam tersebut. 
Setelah Miztix evaluasi ternyata 7 orang yang tidak mampu melihat terkendala beberapa faktor, mengantuk salah satu yang paling mengganggu, karena justeru tertidur saat raga sukma. Keletihan yang membuat energi batin untuk melihat alam gaib menjadi tidak konsentrasi. Ketajaman mata batin yang kurang, sehingga hanya terlihat gelap atau hanya berupa cahaya, misalkan anda melihat ke arah matahari, tentu tidak dapat melihat bentuk asli dari matahari itu sendiri karena silau. 
Terlepas dari semua di atas, memang terbukanya mata batin menjadikan kita lebih berhati- hati atau justeru sesat. Bagaikan api atau sebilah pisau, tergantung penggunaan, bisa bermanfaat tetapi juga bisa menjadi membahayakan diri sendiri, oleh karenanya sebaiknya untuk mendalaminya dibutuhkan guru yang memahami masalah tersebut untuk membimbing kita, walaupun justeru inilah letak paling sulit, karena adanya kriteria ulama dunia ada juga ulama akhirat. 
Syarat utama dari cara membuka mata batin adalah tidak takut jika melihat hal yang seram. Karena riset Miztix pada kebanyakan preman yang sehari hari berani bertaruh nyawa, tapi justeru ketakutan jika dibahas masalah kunti, pocong dan sejenisnya. Rasa takut itu sendiri akan membuat mata batin tertutup rapat bagi orang baru belajar 
CARA MEMBUKA MATA BATIN
Untuk cara membuka mata batin cara Islam dapat dengan cara menjalankan syair lagu yang diciptakan oleh Waliullah, itu tombo ati, hanya ada catatan kecil pada bait "wong soleh kumpulono" sebaiknya orang soleh yang dimaksud adalah yang paham dengan ilmu agama, paham tentang alam dunia dan alam akherat. Bukan orang yang tampak soleh, tapi hobinya berdebat masalah agama. Karena serendah-rendahnya ilmu adalah berdebat, karena cukup modal bisa ngomong sudah bisa berdebat, tanpa harus belajar apapun. 
Obat hati atau tombo ati adalah cara membersihkan hati dari kotoran yang melekat pada setiap hati manusia. Dalam Al-Quran dikatakan kita lahir fitrahnya Islam, orang tuanyalah yang membuat kita Majusi, Nasrani, Yahudi..., begitupun hati seorang bayi putih bersih, karena diberi makan yang tidak halal atau dengan pengajaran yang tidak semestinya, juga lingkungan pergaulan membuatnya saat dewasa menjadikannya hati yang tertutup dan gelap. Maka lagu tombo hati jika dijalankan akan membersihkan hati dari pengotor yang tidak terlihat. 
Meskipun ada do'a dan ayat yang dapat didawamkan untuk membuka mata batin, tapi yang terbaik adalah melakukan Istighfar rutin setiap hari, sebaiknya 4444 kali, agar dosa-dosa kita diampuni ALLAH. Dan dapat juga dengan dzikir kalimat Tauhid sebanyak 7000 kali setiap hari, ini juga berlaku bagi orang yang sudah sudah terbuka mata batin nya untuk mempertajam kemampuannya. Juga melatih kita agar saat sakaratul maut mulut kita mampu mengucapkan dua kalimah syahadat, karena sudah terbiasa mendawamkannya. 
Untuk yang memang mempunyai kodrat terbuka mata batin dari kecil sampai dewasa disini tidak perlu dibahas lagi, cukup kita mencari guru untuk dibimbing penggunaannya ke arah menjalankan agama dengan baik dan benar, misalkan untuk membuktikan, ruh orang meninggal pada malam Jum'at didekatkan pada kuburnya dan ahli warisnya. Dan lain sebagainya, dengan catatan dalam keadaan bersih tanpa prasangka apapun dan tanpa beban masalah dunia. 
Banyak cara untuk membuka mata batin, namun Miztix hanya mengulas beberapa cara membuka mata batin yang umum terjadi di masyarakat saat ini dengan apa adanya tanpa tendensi untuk mengajak ataupun menolak cara tersebut:
1. Membeli Ilmu (Membayar Mahar)
Cara instan ini banyak beredar di internet atau majalah-majalah supranatural. Dengan memahari senilai mahar yang ditentukan oleh orang yang akan mengajarkan, kita sebut saja guru. Prosesnya banyak ragam. Satu contoh, hati digores dengan ilmu yang dimiliki guru, dengan tujuan agar mata batin murid mampu melihat melalui hati yang tergores tadi. Ada juga dengan cara guru memasukkan makhluk gaib tertentu ke dalam tubuh murid, sehingga penglihatan mata batin nya tergantung kemampuan apa yang dilihat oleh makhluk gaibnya, yang kemudian penglihatan tersebut di transfer kedalam hati si murid. Hanya saja cara ini menghasilkan daya penglihatan yang terbatas, jadi jangan terkecoh dengan iming- iming mampu melihat syetan. 
2. Tapa kungkum
Tapa kungkum atau merendam diri dalam sungai pada malam hari. Jika sudah sering dilakukan, maka secara bertahap  akan  mulai melihat bayangan makhluk-makhluk gaib yang sebetulnya kurang enak dipandang. Bagi sementara orang akan dianggap berhalusinasi, maka dari itu biasanya ada guru yang memandu melakukan ritual ini. 
3. Tapa pendam
Tapa pendam atau tapa dengan cara dipendam. Tahap awal cukup dengan mengubur badan ditanah sebatas leher, sementara pelaku ritual dengan posisi duduk bersila, cara paling banyak dilakukan oleh guru supranatural karena tidak membahayakan jiwa. Hanya saja rasanya memang cukup panas dan gerah. Setelah melewati tahap ini maka tahap berikutnya yaitu dengan dipendam total,  namun Miztix menyarankan  cara ini sebaiknya jangan dilakukan, karena banyak yang menemui ajal, walaupun ada guru yang memandu. 
4. Mendatangi tempat keramat
Dengan sering mendatangi tempat yang di anggap keramat dan menyendiri tengah malam memang akan membuat batin menjadi kuat, hanya saja justeru jika salah memilih tempat, berakibat adanya makhluk gaib jahat yang mengikuti kemanapun kita pergi, dan mata batin yang sudah terasah akan dibimbing ke hal yang negatif. 
Walaupun masih banyak cara membuka mata batin, paling tidak cara-cara yang tersebut diatas adalah cara paling banyak ditemui dikalangan supranatural. Jika sudah mampu membuka mata batin, jangan pernah merasa paling hebat, karena di atas langit masih banyak langit, karena masih ada mata hati yang lebih tajam dari mata batin. Misalkan ainul yakin, ilmul yakin, haqul yakin, dan masih ada banyak tingkatan lain yang tidak boleh disebutkan disini. Saat pertama kali terbuka biasanya hanya terlihat cahaya berupa bintang, kemudian cahaya bulat besar, dan seterusnya, walaupun tidak semua orang sama pengalamannya. Yang lebih sulit adalah membedakan waktu, karena banyak sekali yang merasa melihat makhluk gaib, padahal sudah tidak ada lagi, kenapa bisa terjadi seperti itu, karena saat kita menerawang, yang terlihat adalah keadaan yang sudah lama berlalu, jadi bukan keadaan yang terbaru alias sekarang. 
Semoga mata batin kita membantu untuk menemukan dan menjalankan kebenaran sesuai dengan Al-Qur'an dan Hadits.
Akhirul kalam, semoga artikel Cara Membuka Mata Batin ini menambah wawasan serta manfaat bagi pembaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMBUKA MATA BATHIN"

Post a Comment