Aki Mobil Di Lepas, Pencuri Gagal Bawa kabur Mobil



Indramayu (MP) – Nasib baik rupanya masih berpihak kepada Surnata (33), warga Desa Kertanegara Blok 17, merasa diwilayah tempat tinggalnya sedang marak pencurian mobil pickup, setiap malam ia sengaja mencopot aki mobil miliknya untuk berjaga-jaga agar mobil miliknya tidak bisa dibawa kabur maling.
Rupanya dugaan Surnata menjadi kenyataan, tepatnya hari Senin pukul 03.30 Wib rumahnya disatroni sekelompok pencuri spesialis mobil, ketika itu kebetulan terjadi pemadaman lampu PLN, rupanya pemadaman lampu tersebut dimanfaatkan oleh sekelompik pencuri untuk melakukan aksinya.
Setelah berhasil membuka pintu mobil, sekawanan pencuri tersebut langsung mendorong mobil milik Surnata tersebut ke jalan dan menjauh dari rumah Surnata. Ketika sudah menjauh dan hendak menstater mobil, ternyata mobil tidak mau juga hidup dan mobil tersebut oleh sekawanan pencuri terus didorong hingga mancapai lima ratus meter dari kediaman Surnata.

Walau sudah beberapa kali didorong untuk dihidupkan, mobil tersebut tetap juga tidak bisa dihidupkan, karena entah mungkin cape atau hari sudah mendekati subuh akhirnya mobil tersebut ditinggalkan oleh sekawanan pencuri di dekat sawah atau tepatnya di Blok 21.
Surnata yang ketika waktu Subuh sudah terbangun menjadi kalang kabut ketika melihat mobilnya sudah tidak berada di Garasi, cepat-cepat ia membangunkan tetangganya untuk mencari mobilnya yang hilang. Dengan ditemani oleh saudaranya Surnata terus menyisir jalan yang menuju ke Desa Cipancuh, dan setelah berjalan hampir lima ratus meter, ia melihat sebuah mobil pickup berada di pinggir sawah dan setelah di dekati ternyata mobil tersebut adalah mobil miliknya.
Senang bukan kepalang hati Surnata karena mobil miliknya tidak bisa dibawa kabur oleh pencuri, dan cepat-cepat ia bersama saudaranya membawa mobil miliknya tersebut kerumah. Ketika dihubungi oleh Melayu Pos, Surnata menuturkan bahwa tiap malam ia sengaja mencopot Aki mobilnya sebagai jaga-jaga kalau mobilnya dicuri orang, dan rupanya jebakan tersebut cukup ampuh untuk mengelabuhi kawanan pencuri mobil.
Memang sudah hampir tiga bulan ini wilayah Kecamatan Haurgeulis rawan akan pencurian mobil pickup, kasus pencurian mobil tersebut sudah terjadi di Desa Cipancuh, Desa Wanakaya, Desa Kertanegara dan Desa lainya, Cuma sayangnya aparat penegak hukum yang berkompeten menangani masalah pencurian ini sepertinya mandul tidak bisa mengungkapnya. ( SUKARDI )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aki Mobil Di Lepas, Pencuri Gagal Bawa kabur Mobil"

Post a Comment