Heboh Pocong Jadi-jadian Di Desa Kertanegara

Sudah hampir seminggu ini Desa Kertanegara Kecamatan Haurgeulis digegerkan oleh kejadian aneh, yaitu berupa penampakan pocong jadi-jadian. Pocong jadi-jadian tersebut kerap kali menampakan dirinya kepada penduduk Desa Kertanegara.Salah seorang pemuda bernama Yanto (19), mengatakan, dia bersama dengan teman-teman lainya pernah disamperi oleh pocong jadi-jadian ketika sedang nongkrong begadang dirumah temanya. Diceritakan oleh Yanto, " ketika itu sekitar jam 01.30 wib, ketika sedang asyik-asyiknya kami ngobrol sambil main gaple, tiba-tiba diatas pohon depan rumah temanku terdengar bunyi seperti ditimpuki batu, ketika sedang mencari pelaku siapa yang nimpuki pohon mangga, tiba-tiba tidak jauh dari tempat kami niongkrong, telah berdiri sosok pocong diantara p[ohon pisang", tuturnya.

Dikatakan lagi oleh Yanto, karena penasaran dengan bentuknya yang seperti pocong, dia dengan beberapa temanya mendekati sosok yang mirip pocong tersebut, ketika disorot oleh lampu senter, pocong tersebut tetap diam berdiri, baru ketika kami bersama teman-teman mendekati, dengan serta merta pocong tersebut loncat menjauh dari kami. Dan ketika kami terus mengejarnya sosok pocong tersebut tiba-tiba menghilang dengan sendirinya, melihat pocong tersebut menghilang kami merasa ketakutan dan lari tunggang langgang.


" Pokoknya serem banget mas, baru kali ini saya menemui makhluk halus yang ketika disorot dengan senter wujudnya kelihatan, karena biasanya yang namanya makhluk halus ketika disorot dengan senter tidak akan kelihatan wujudnya, terang Yanto.Tatang (17), yang juga pada sa'at itu sedang nongkrong bareng dengan Yanto, mengamini apa yang dikatakan oleh temanya tersebut. " Ketika terkena sorotan lampu senter wajahnya kelihatan jelas banget, kelopak matanya berwarna hitam sedang wajahnya berwarna putih mirip kaya di film-film ", tutur Tatang. Pasca kejadian tersebut para pemuda selalu melakukan ronda keliling kampung untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut tokoh masyarakat setempat Abah Kadmani (65), mengatakan, ceritera pocong jadi-jadian didesanya memang sudah ada sejak jaman dirinya masih anak-anak, cuma kalau kejadian sekarang yang melihat sosok pocong tersebut orangnya banyak, sehingga kejadianya menjadi heboh. Dikatakan pula oleh Kadmani, bahwa biasanya pocong jadi-jadian tersebut sebetulnya ulah orang yang ingin kaya dengan cara sesat atau tidak diridhoi oleh yang maha kuasa, terangnya lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh Pocong Jadi-jadian Di Desa Kertanegara"

Post a Comment