GELIAT PEMBANGUNAN DESA BOGOR,ANGKAT PEREKONOMIAN WARGA


INDRAMAYU (MP) -  Baiknya sarana Insfratruktur jalan, sebagai dasar terangkatnya roda ekonomi masyarakat disebuah pedesaan. Hal ini tidaklah berlebihan, dari seluruh sarana insfratruktur jalan di Kabupaten Indramayu, dewasa ini sudah sebagian besar mengalami perbaikan yang menyeluruh. Tak terkecuali, di Desa Bogor Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu.
Desa yang dipimpin oleh Kuwu Sumarih ini, selama hampir kurun waktu tiga tahun, mengalami perkembangan pesat dalam bidang pembangunan tingkat Desa. Sebagai contoh, perbaikan ruas jalan milik PemKab  sepanjang + 600 meter, saat sekarang sedang dalam tahap pengecoran. Belum lagi jalan milik pemkab lainnya yang sudah terlebih dulu mengalami perbaikan.
‘’ Sebagai modal utama dalam mengangkat perekonomian warga. Kami sebagai Kuwu mengucapkan banyak terima kasih kepada PemKab Indramayu yang telah mewujudkan pembangunan sarana insfratruktur jalan di Desa kami ini. Dengan dibangunnya sarana insfratruktur di Desa Bogor ini, menunjukan begitu besarnya perhatian dari Pemkab kepada Desa kami ini, yang terpenting, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Bogor agar bersama-sama menjaga serta merawat hasil pembangunan ini ‘’ ucap Kuwu Sumarih kepada Melayu Post dikantornya.
 Ditambahkan Sumarih, selama hampir empat tahun kepemimpinannya Desa Bogor  mengalami kemajuan dalam berbagai bidang pembangunan. Salah satunya adalah pembangunan serta perbaikan insfratruktur  jalan. Sekitar Delapan puluh persen menurut Sumarih, jalan milik Pemkab di Desa Bogor sudah dalam keadaan mulus dan bagus. Dua puluh persen lagi masih dalam proses pengerjaan.
‘’ Kedepan yang masih dalam proses perbaikan, salah satunya jalan milik Pemkab yang menghubungkan antara Desa Sukra dengan  Bogor. Dengan panjang sekitar 1,6 Kilo Meter, saat ini baru tahap pengurungan batu kecil sebagai pondasi penghotmix kan nanti.
Sedangkan untuk pembangunan Jembatan yang terletak diblok sukamaju, saat sekarang sudah dalam pengerjaan. Diperkirakan untuk tahap penyelesaiannya,  berbarengan dengan tuntasnya pengecoran jalan yang terletak dijalan Sukra – Cilandak. Kami optimistis, kedepan jalan-jalan di Desa Bogor sudah dalam kondisi layak untuk dilewati ‘’ terang Kuwu Sumarih.
Senada disampaikan Roni (33), warga Desa Bogor. Menurut dia, pesatnya pembangunan di Desa Bogor sebagai upaya Pemkab Indramayu  dalam membenahi serta membangun insfratruktur jalan yang rusak dipelosok pedesaan.
‘’  Sekarang saya bisa beraktifitas dengan lancar, dengan dibangunnya sarana insfratruktur jalan yang dulu kondisinya sebagian besar rusak. Ini menunjukan, Pemkab Indramayu dalam memperbaiki sarana serta prasarana yang rusak hingga kepelosok desa ‘’ ujar Roni yang juga berprofesi sebagai karyawan swasta kepada wartawan koran ini.
 Bahkan masih menurut Kuwu Sumarih. Sebelum diadakannya perbaikan jembatan yang terletak diblok sukamaju. Setiap musim hujan tiba, jembatan tersebut sering terendam oleh luapan air.hal tersebut mengundang keprihatinan yang mendalam dirinya sebagai Kuwu.
Pantauan MP, hampir sebagian besar jalan yang terdapat di Desa Bogor semuanya sudah mengalami perbaikan dengan kondisi jalan yang mulus dan bagus. (Mansur Kurdi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GELIAT PEMBANGUNAN DESA BOGOR,ANGKAT PEREKONOMIAN WARGA"

Post a Comment