STEAK HOLDER PERTANIAN KECAMATAN PATROL , APRESIASI BANTUAN PROGRAM SRI UNTUK GAPOKTAN SRI MUNCUL



INDRAMAYU (MP) - Bantuan program SRI (Search Rice Intensification) tahun 2015, diberikan kepada Gapoktan Sri Muncul,  Desa Patrol Baru Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu (13/08) lalu.
Dalam acara penyerahan bantuan SRI yang bertempat dikediaman Ketua Gapoktan Sri Muncul Bambang Suhandi di Desa Patrol Baru tersebut, dihadiri oleh steak holder pertanian. Yaitu, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Patrol dan Sukra Dadang, Kepala BPP Kecamatan Patrol Muradi, Danramil Anjatan Kapten Jumhuri, Anggota Poktan Sukma Tani sejahtera, beserta Petugas PPL, juga tamu undangan lainnya.

Bantuan program SRI berupa Pupuk urea, POC (Pupuk Organik Cair), Pupuk Organik Granule, beserta Tank semprot untuk petani, diserahkan serahkan secara simbolis oleh Kepala UPTD Pertanian Kec Patrol & Sukra Dadang, Kepala BBP Kec Patrol Muradi dan Danramil Anjatan Kapten Jumhuri.
‘’ Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah, melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Indramayu, atas bantuan program SRI ini kepada Gapoktan/Poktan kami.
 Program yang mulia ini, wajib kita dukung bersama untuk kesejahteraan para petani. Kami juga berharap, kedepan semua program pemerintah dalam bidang pertanian, lebih tepat dan terarah, sehingga dapat mengangkat taraf kesejahteraan petani menjadi lebih baik lagi ‘’ ucap Bambang suhandi, Ketua Gapoktan Sri  Muncul kepada Melayu Pos usai acara penyerahan tersebut. 
Dipaparkan Bambang, untuk bantuan Program SRI, Sekecamatan Patrol sebanyak Enam Kelompok, satu diantaranya untuk Gapoktan Sri Muncul yang dia pimpin.
Ditambahkan dia, pihaknya merasa terbantu dengan bantuan tersebut. Pasalnya, dengan turunnya bantuan SRI, Gapoktan Sri Muncul bisa membantu program-program  dari pemerintah dalam bidang pertanian lainnya.
Sementara, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Patrol & Sukra Dadang menuturkan. Pihaknya mengapresiasi dengan turunnya bantuan SRI tersebut.
‘’ Alhamdulillah, bantuan program SRI untuk Kecamatan Patrol, akhirnya  bisa terealisasi. Dari Enam Kelompok Se Kecamatan Patrol, satu diantaranya bantuan SRI ini bisa diberikan langsung kepada Gapoktan Sri Muncul Desa Patrol Baru ini.
Kami mengajak kepada seluruh Gapoktan/poktan Se Kecamatan Patrol, mari kita tingkatkan prestasi kita dalam bidang pertanian. Serta kami juga berharap, peran serta seluruh steak holder pertanian dalam mengawal program dari pemerintah ini, demi terwujudnya  kemakmuran kaum tani ‘’ Beber Dadang dalam sambutannya.
Ditambahkan dia, semua pihak diminta partisipasinya juga, kepada Media sebagai penyambung Informasi kepada Masyarakat luas, untuk memberitakan program dari pemerintah tersebut secara akurat dan proporsional.
‘’ Media sebagai jembatan informasi kepada masyarakat luas, diminta peran sertanya dalam menulis pemberitaan secara proporsional dan berimbang. Hindari pemberitaan yang mengandung fitnah. Karena bisa mengundang perpecahan diantara kita ‘’ terang Dadang.
Senada disampaikan Danramil Kapten Jumhuri. Menurut dia, dengan saling bekerja sama, pihaknya optimistis program dari pemerintah kedepan akan terwujud dengan baik.
‘’  Sesuai  komitmen antara Panglima TNI dan Menteri Pertanian. Kami sebagai anggota TNI akan terus mewujudkan program-program bidang pertanian supaya lebih baik lagi.
Kami  juga akan melaksanakan instruksi dari Panglima TNI,  untuk pendampingan dalam mengawal bantuan dari pemerintah supaya tepat sasaran ‘’ ujar Kapten Jumhuri.
Muradi Kepala BPP Kecamatan Patrol mengatakan.  Pihaknya mensukuri sebab antuan program SRI sudah disalurkan keyang berhak menerimanya.
‘’ Berdasarkan peraturan yang ada. Yang mendapat bantuan SRI adalah bagi anggota Poktan yang mempunyai luas areal persawahan tidak boleh kurang dari Dua Hektare. Kalau dalam Poktan tersebut mempunyai anggota sebanyak Sepuluh orang, jadi tinggal dkalikan Dua Hektare dikali Sepuluh, berarti seluas Dua puluh Hektare.
Kami juga merasa bersukur, program SRI ini telah sampai kepihak yang berhak menerimanya. Jangan sia-siakan kepercayaan dari pemerintah ini ‘’ tandas Muradi. ( Mansur Kurdi ). 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "STEAK HOLDER PERTANIAN KECAMATAN PATROL , APRESIASI BANTUAN PROGRAM SRI UNTUK GAPOKTAN SRI MUNCUL"

Post a Comment